Pages

Indonesian Cyber Army

Kamis, 04 Juli 2013

Cyber Army kata yang mungkin sudah tidak asing lagi pada kalangan orang-orang Informatika, Ya bisa dibilang orang-orang yang bergabung di dalam cyber army adalah orang-orang berkemampuan elit di dalam bidang informatika.
Ruang lingkup kerjanya sama dengan pasukan army/tentara seperti biasa berperang dan bertahan, bedanya Cyber Army melakukan hal tersebut di dalam dunia maya, tepatnya pada system pertahanan jaringan.
Tugas Cyber Army sama pentingnya dengan tugas-tugas Army lainnya, menjaga keamanan data-data negara dan data penting lainnya, menjaga system fungsi negara yang mayoritas sudah menggunakan teknologi komputer dan jaringan. Di tambah lagi sekarang adalah jaman Globalisasi yang bahwasanya zaman tersebut terus meningkat mendekati teknologi-teknologi mutakhir.
Dunia informasi, internet luas yang memastikan jaringan informasi apapun menjadi ruang lingkup yang luas, waktu yang tak terbatas, dimensi tak terelakkan.

Dan saat ini sudah ada yang namanya Indonesian Cyber Army, untuk mengikuti perkembangan zaman saat ini dan kedepannya sangatlah penting adanya ICA yang dibangun oleh Pemerintah yang berkerjasama dengan instansi terkait.

ICA atau Indonesian Cyber Army, tempat atau lembaga fondasi yang berekerja untuk merekrut, memilih, memperlengkapi, membantu pelajar-pelajar terbaik melalui sebuah kompetisi yang dimana bertujuan untuk membuat sumber daya manusia muda yang kompeten, ahli dan berkualifikasi untuk menjadi Seorang yang mampu di bidang Keamanan Komputer.

Untuk mendapatkan generasi-generasi yang bagus demi menghadapi persaingan global dalam bidang apapun yang dimana hal tersebut membuthukan SDM berkualitas dibentuklah ICA.

ICA sendiri dalam mencapai impian dan tujuan tersebut, berkerjasama dengan banyak pihak baik dari segi instansi pemerintah, pihak keamaanan, dan juga masyarakat serta komunitas IT anak-anak muda Indonesia.

Info lengkap tentang ICA atau Indonesian Cyber Army bisa kalian lihat langsung di website resminya disini > http://indonesiancyberarmy.web.id

"Persiapkan diri untuk suatu hal lebih awal untuk yang ada di depan meski belum terjadi adalah langkah yang sangat bijaksana dalam mempertahankan dan menjalani suatu hal yang baru"


0 komentar:

Posting Komentar

 
Computer Forensic © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum